Sabtu, April 13, 2013

Maksud Komponen-Komponen Dalam Blog di Blogspot

Sebelumnya saya sudah membuat artikel yang berjudul Cara Buat Blog di Blogspot dan mungkin dari kalian masih ada yang merasa bingung dan harus mulai dari mana, dari kalian mungkin ada yang belum paham apa itu ikhtisar, statistik, setelan dan apa fungsi-fungsinya atau menu-menu yang lainnya.  dari persoalan tersebut maka muncul ide baru saya untuk mebuat artikel ini dan siapa tahu artikel saya ini dapat membantu kalian yang belum bisa, namun saya yakin banyak dari pembaca yang sudah mengetahuinya.


ini adalah halaman utama blog kalian, mungkin kalian masih ada yang merasa bingung dengan maksud menu-menu diatas, daan disini saya akan berusaha menjelaskan maksud dari menu-menu tersebut.

Entri Baru
menu ini digunakan untuk membuat tulisan baru, kalian bisa klik menu ini untuk membuat tulisan yang nantinya akan kalian terbutkan diblog kalian, dimenu ini kalian bisa update foto, gambar atau lainnya, kalian juga bisa langsung menerbitkannya, atau kalian juga bisa menyimpannya, dan yang paling asyik kalian juga bisa mengatur kapan waktu yang tepat untuk menerbitkan postingan kalian ke blog caranya dengan mengatur disamping kiri pada Jadwal

Pos
menu ini adalah kumpulan daripada postingan atau tulisan-tulisan kalian, kalian bisa mengeditnya apabila terjadi kesalahan, dan kalian juga menghapusnya apabila kalian menginginkan tulisan tersebut hilang dari blog kalian.

Laman
dalam sebuah blog pasti kalian pernah melihat menu yang berjejer secara horizontal dibagian paling atas, diatasnya judul ? (bukan yang dibawah judul, karena itu namanya menu) menu ini bisa kalian tambahkan, mungkin dengan memasukan alamat twitter atau facebook kalian, sehingga para pengunjung akan lebih mudah mengontak kalian, pada blog baru, menu yang ada dalam laman hanyalah beranda yang merupakan tombol untuk kembali pada halaman awal blog.

Komentar
kalian bisa mengatur bagaimana rancangan dalam komentar kalian disetiap postingan, kalian bisa menyembunyikannya jika diperlukan, selain itu disini kalian akan mendapatkan pesan dari blogger apabila ada pesan dari seseorang yang diidentifikasi google sebagai spam, dan kalianpun bisa menghapusnya.

Google +
ini digunakan untuk mengatur akun anda di google + kalian juga bisa mengaturnya, saat postingan blog kalian diterbitkan bisa langsung diterbitkan pula di akun google + kalian.

Statistik
ini merupakan data dari statistik blog anda, mulai daari postingan yang paling sering dilihat, dari jumlah pengunjung atau lainnya.

Tata Letak
ini adalah hal yang paling penting untuk mendesign blog kalian, kalian bisa meletakan elemen-elemen blog, seperti menambah gambar, jam, tanggal, tombol share, atau java script melalui tambah gadget.

Template
selain tata letak, menu ini juga penting dan mungkin adalah otak dari isi dan rancangan blog kita, hanya saja dimenu ini kalian harus mengetahui bahasa pemrograman, untuk menambahkan slider, atau mendesign arsip, recent post, atau yang lainnya.

Setelan
ini adalah yang terakhir, dimana kalian bisa mengatur hal-hal dasar mengenai blog kalian, seperti mengganti judul, deskripsi, atau alamat blog kalian.

semoga postingan saya ini dapat membantu. (:

0 komentar:

Posting Komentar

Mari tinggalkan komentar (: