Sabtu, April 13, 2013

Cara Buat Blog di Blogspot

Ternyata anggapan saya sebelumnya salah, saya kira membuat sebuah blog itu sangat sulit dan saya harus pintar bahasa pemrograman dulu, namun lambat laun setelah saya coba membuat blog dari akun blogspot saya bisa membuatnya dan menjalankannya tanpa harus kursus mahal-mahal untuk belajar bahasa pemrograman, asal kita kreatif dan mau otak-atik blog sendiri, dan menanyakannya pada mbah Google pasti bisa kok, nyatanya saya juga bisa, pasti anda juga bisa.

nah mempunyai blog sebenarnya sangat penting loh, apalagi buat kalian yang suka nulis, kalian bisa dokumentasikan diinternet. selain itu kalian juga bisa berbagi informasi dengan orang lain, dan kalau kalian beruntung sapa tau bisa terkenal seperti Raditya Dika atau Poconggg. hehehe,

nah, basa-basinya sudah. mending kita langsung pada pokok pembahasaan, buat kalian yang pingin membuat blog di Blogspot namun belum tau caranya, ayo disimak.

Pertama
untuk membuat blog, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah koneksi ke internet, (hahaha ya iyalah ini Wajib).

Kedua
kalau koneksi internetnya sudah tersambung, kalian harus mempunyai akun email Gmail terlebih dahulu, kunjungi http://gmail.com untuk mendaftar.

Ketiga
kini anda sudah mempunyai akun Gmail yang nantinya buat login ke Blogspot, langkah selanjutnya kalian masuk ke http://blogger.com dan anda akan menemui kotak dialog seperti ini ;

kalian masukan email dan pasword/sandi kamu saat buat akun Gmail tadi, setelah masuk ikuti langkah berikutnya

Keempat
setelah masuk kalian akan menemukan kotak dialog lagi seperti ini

kalian klik saja "Blog Baru" dan nantinya ada menu pop up yang muncul seperti ini :

Sebelumnya kalian pasti sudah mempunyai ide apa judul blog dan alamat yang akan anda buat kan, nah kalian masukan saja nama Blog dan Alamatnya. dan langkah terakhir adalah klik Buat Blog!
dan kalian akan masuk dalam dasbor atau halaman utama blogspot dan akan menemukan kotak dialog seperti ini :

Kini blog kalian sudah jadi, klik aja nama blog anda (digambar contohnya "Belajar Memahami") untuk memulai menggunakan blog, selain itu kalian juga bisa buat blog lain, tentunya dengan alamat yang lain. dan sekarang kalian bisa sesuka hati mendesign/merancang blog anda. ayo, budayakan menulis. (:

kalau kalian masih merasa bingung dimenu selanjutnya, ini mungkin bisa membantu Maksud Komponen-Komponen Dalam Blog di Blogspot
 

0 komentar:

Posting Komentar

Mari tinggalkan komentar (: